24+ Membulatkan Bilangan Ke Puluhan Terdekat

24+ Membulatkan Bilangan Ke Puluhan Terdekat. Menaksirkan hasil penjumlahan atau pengurangan dua bilangan berarti memperkirakan hasil penjumlahan atau pengurangan dari kedua bilangan tersebut. Hari ini kak sarah meng up load materi kelas 4.tentang membulatkan bilangan ke puluhan terdekat.

Kelas 4 Ayo Belajar Matematika Burhan By Yeti Herawati Issuu
Kelas 4 Ayo Belajar Matematika Burhan By Yeti Herawati Issuu from image.isu.pub
Untuk pembulatan ke puluhan terdekat , maka yang kita perhatikan adalah angka satuannya , apabila angka satuannya kurang dari 5 maka pelajari lebih lanjut → tentukan taksiran hasil perhitungan berikut ke puluhan terdekat. Angka 0, 1, 2, 3, dan 4 (kurang dari 5) dibulatkan ke bawah menjadi 0 atau dihilangkan. Membulatkan ke bilangan puluhan terdekat:

Membulatkan bilangan ke dalam satuan terdekat dilakukan jika bilangan tersebut memiliki bilangan desimal (angka di belakang koma) baik itu cara melakukan pembulatan bilangan ke dalam ratusan terdekat adalah dengan cara dihilangkan jika nilai bilangan puluhan yang ada di bilangan tersebut.

Untuk pembulatan suatu bilangan, kita dapat lihat angka sebelum bilangan yang mau dibulatkan seperti satuan, puluhan, ratusan dan sebagainya. Hasil taksiran tinggi ke puluhan 159 + 163 160 + 170 = 330. ■ 14,7 kg = 15 kg → hasil ini didapatkan dengan pembulatan ke kilogram terdekat. 12 — 21 — 30 dan 81 b.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

38+ Volume Balok Adalah

22+ Ayat Tentang Dunia Hanya Sementara

25+ Gambar Balok Dan Kubus Yang Lengkap